Rabu, 24 Oktober 2018

Resep Dadar Tepung Beras Durian

http://komarudinwds.blogspot.com/2015/05/resep-dadar-tepung-beras-durian.htmlhttp://komarudinwds.blogspot.com/2015/05/cara-membuat-getuk-gulung-pelangi.html

Dadar Tepung Beras Durian

Resep Dadar Tepung Beras Durian - Kue dadar ini salah satu kue tradisional yang enak yang banyak di gemari oleh masyarakat terutama bagi anak kecil, karena kue ini yang unik bentuknya dan enak rasanya sehingga bisa menggugah lidah setiap orang yang memakanya. Selain dari bentuknya yang unik, di dalam (isi makanan pada kue dadar) sangat bervariasi yang bisa menambah selera makan anda untuk terus mencicipinya lagi dan lagi. Cara membuatnyapun terbilang mudah sama seprti Cara Membuat Getuk Gulung Pelangi pada postingan sebelumnya. Untuk anda yang tertarik pada kue dadar ini dan ingin membuatnya sendiri di rumah silahkan ikuti dan catat langkah-langkah berikut ini.

Bahan bahan


  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 75 gram tepung beras
  • 300 ml santan
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 butir telur
  • 3 tetes pewarna hijau

Cara Membuat

  1. Aduk rata semua bahan kecuali pewarna hijau muda.
  2. Bagi 2 adonan. Satu bagian biarkan putih. Sisanya tambahkan pewarna hijau muda.
  3. Tuang adonan putih dan adonan hijau secara bersebelahan di wajan dadar.
  4. Lakukan smpai adonan habis.
  5. Ambil selembar dadar, beri isi sesuai ke inginan anda, lalu gulung.

    Baik, seperti itulah Resep Dadar Tepung Beras Durian yang enak, nikmat dan mudah di buat. Silahkan anda buat sesuai selera anda sendiri isi dari kue dadar tersebut, karena membuat makanan yang menarik, unik dan enak adalah suatu dambaan dan kebanggaan sendiri bagi seluruh manusia terutama bagi kaum hawa. Itulah sedikit ilmu pengetahuan tentang masakan yang bisa saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung, dan selamat mencoba.
    Lokasi: Indonesia

    0 komentar:

    Posting Komentar