Senin, 03 Desember 2018

Cara Membuat Getuk Gulung Pelangi

Cara Membuat Getuk Gulung Pelangi

Getuk Gulung Pelangi ini terbuat dari bahan dasar singkong. Getuk Gulung pelangi adalah salah satu makanan tradisional khas indonesia yang banyak di gemari oleh semua masyarakat karna rasanya yang enak dan gurih selain itu harganya juga sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.
http://komarudinwds.blogspot.com/2015/05/cara-membuat-getuk-gulung-pelangi.html

Getuk Gulung Pelangi

Bahan bahan

  • 125 gr gula pasir
  • 600 gr singkong yang sudah di kupas dan di potong-potong
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 vanili bubuk
  • 1/2 parutan kelapa
  • Pewarna makanan hijau dan merah secukupnya 

Cara Membuat

  1. Kukus singkong sampai matang dan lunak, lalu angkat.
  2. Tumbuk singkong selagi masih hangat sampai halus. Tambahkan gula pasir, garam, vanili dan margarin, aduklah sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan tambahkan tiap bagian adonan dengan pewarna berbeda (hijau dan merah). Gilas tiap adonan dengan roll kayu dengan ketebalan 0,3 cm.
  4. Letakan adonan di atas plastik, susun berlapis dengan urutan warna merah, kuning, dan hiaju (sesuai selera anda), dan gulunglah sanbil di tekan hingga padat.
  5. Potong adonan setebal 2 cm.
  6. Sajikan dengan parutan kelapa.

Seperti itulah ulasan Cara Membuat Getuk Gulung Pelangi makanan khas tradisional indonesia yang enak, gurih dan harganya sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Selamat mencoba Tips Meningkatkan SEO semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung.
    Lokasi: Indonesia

    0 komentar:

    Posting Komentar