Rabu, 24 Oktober 2018

Cara Membuat Kue Pukis Istimewa

Cara Membuat Kue Pukis Istimewa - Kue pukis ini merupakan makanan khas tradisional yang enak dan banyak digemari oleh masyarakat mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, karena rasanya yang manis legit empuk dan nikmat. Selain itu kue ini bisa juga di jadikan cemilan untuk bersantai.

Barang kali bila anda tertarik untuk membuat kue ini, silahkan catat langkah langkah pembuatan di bawah ini yang akan semakin memudahkan anda.
Cara Membuat Kue Pukis Istimewa

Kue Pukis Istimewa


Cara Membuat Kue Pukis Istimewa


Bahan bahan

  • 200 Gram tepung terigu
  • 200 ml santan
  • 125 Gram gula pasir
  • 40 Gram margarin yang sudah di lelehkan
  • 1/ Gram garam halus
  • 1/4 Gram vanili bubuk/pasta
  • 10 Gram ragi instan

    Cara Membuat Kue Pukis Istimewa


    1. Masukan telur, gula pasir dan garam, kocoklah hingga mengembang dan kaku. Tambahkan tepung terigu, vanili, margarin dan ragi instan, lalu aduklah hingga semua bahan tercampur rata.
    2. Masukan santan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga terbentuk adonan yang licin. Diamkan adonan selama 60 menit hingga adonan berbuih dan mengembang.
    3. Panaskan cetakan pukis tersebut dan olesi dengan margarin. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, panggang hingga matang dengan api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkatlah dan tiriskan hingga dingin.
    4. Sajikan di piring dan susunlah dengan rapih agar terlihat menarik, lalu hidangkan.
    Nah, bagi anda yang suka masak/membuat makanan, inilah salah satu Cara Membuat Kue Pukis Istimewa yang akan membantu anda untuk memudahkan dan melancarkan dalam memasak anda. Karena berbagi ilmu itu indah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.
      Lokasi: Indonesia

      0 komentar:

      Posting Komentar